Selasa, 14 September 2010

Liburan Sekolah

Libur sekolah dan libur Idul Fitri adalah waktu bagi keluarga saya membuat rencana liburan. Tujuan liburan kami sekeluarga adalah ke Bali alias Pulau Dewata. Kami sekeluarga pergi ke Bali selama lima hari.

Kami berangkat dari Jakarta tanggal 10-9-2010 pada siang hari. Dengan pertimbangan safety first, comfort urusan kedua, kami sekeluarga memilih untuk menaiki pesawat Garuda Indonesia. Kemudian kami sampai di Bali pada jam 3 sore di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Setelah sampai di sana kami langsung naik taksi menuju hotel Mercure Kuta. Kami menginap di sana selama lima hari.

Setelah manaruh barang-barang di hotel, kami sekeluarga langsung tidur sampai jam 5 sore. Kemudian kami langsung menyewa pemandu tur untuk memandu kami selama di Bali. Mobil sewaan juga udah siap, pemilik  mobil sekaligus pemandu tur bernama Pak Ketut, ternyata baik dan ramah sekali. Mobil Avanza yang kami sewa buat jalan-jalan  selama di Bali, kondisinya juga bagus. Bersih dan terawat. Setelah beresin urusan sewa menyewa dengan Pak Ketut, kami langsung berangkat menuju Jimbaran.

Kami sekeluarga makan malam di Jimbaran. Tempatnya juga sangat pas yaitu di pinggir pantai, Angin semeliwir dan bunyi hempasan ombak membuat kami menjadi lahap menyantap makanan seafood.

Hari esoknya kami diantar oleh Pak Ketut ke pasar Sukowati. Disana merupakan tempat oleh-oleh dan harganya murah. Mulai dari baju, makanan ringan khas Bali, gantungan kunci, bahkan topeng “Leak” pun dijual disini.

Satu lagi tempat yang wajib dikunjungi, Tanah Lot. 'Tanah Lot' adalah sebuah objek wisata di Bali, Indonesia. Di sini ada dua pura yang terletak di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari pura Dang Kahyangan. Pura Tanah Lot merupakan pura laut tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut.

Foto saya di salah satu Pura di Bali

Disebelah utara Pura Tanah Lot terdapat sebuah pura yang terletak di atas tebing yang menjorok ke laut. Tebing ini menghubungkan pura dengan daratan dan berbentuk seperti jembatan (melengkung). Tanah Lot terkenal sebagai tempat yang indah untuk melihat matahari terbenam (sunset), turis-turis biasanya ramai pada sore hari untuk melihat keindahan sunset di sini. Dari tempat parkir menuju ke area pura banyak dijumpai art shop dan warung makan atau sekedar kedai minuman. Juga tersedia toilet bersih yang harga sewanya cukup murah untuk kantong wisatawan domestik sekalipun.

Sebenarnya masih banyak cerita di Bali yang ingin saya sampaikan. Seperti cerita di pantai Kuta dan di Uluawatu. Pergi ke Pulau Bali merupakan pengalaman yang indah buat saya dan keluarga.